Salam Pembuka



Bismillahirrahmaanirahiim…

Dengan mengucapkan basmalah saya resmi mulai menulis di blog ini. Orang tua dan guru-guru saya dulu sering mengajarkan kalau mau memulai sesuatu harus dengan menyebut nama Allah supaya barokah. Blog ini saya maksudkan untuk berbagi apa saja yang sekiranya bermanfaat. Saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman-pengalaman mulai masa kecil sampai umur terakhir yang diberikan Allah. 

Masa kecil yang masih kuingat itu tentang dongeng-dongeng rakyat Lombok, petuah-petuah guru ngaji, permainan tradisional, dan cerita teman-temanku. Pelan-pelan tumbuh, mulai mengenal rasa tertarik kepada lawan jenis, hati berbunga-bunga, hati berharap-harap, hati yang galau gundah gulana, sampai hati yang patah. Saya juga akan berbagi tentang pelajaran-pelajaran yang kudapat dari sekolah, kampus, kusrus, pesantren, dan sumber ilmu yang lain.


Blog ini selain sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman, saya maksudkan juga untuk belajar menulis, merekam jejak hidup, juga untuk warisan kepada anak cucu kelak J supaya anak cucu tahu siapa kakek buyutnya. Kita bisa melihat kualitas tulisan kita dari waktu ke waktu. Saya kurang PD kalau memperlihatkan tulisan saya ke orang lain. Rasanya jauh…jauuuh sekali dari sempurna. Tetapi, akhirnya saya sadar, kalau takut salah artinya kita takut untuk bisa, takut untuk pintar, takut untuk menjadi lebih baik. Akhirnya kita harus belajar dan memulai dari yang sederhana dahulu, mulai dari banyak kekurangan, pelan-pelan diperbaiki, akhirnya mendapatkan kualitas yang lebih baik. Dari tulisan sebelumnya kita cari kekurangannya, koreksi kesalahan-kesalahannya, lalu kita perbaiki di tulisan-tulisan selanjutnya. Jadi bisa terlihat perbandingan tulisan sebelum dan sesudah kita belajar. Jadi mudah untuk mengukur diri.


Doakan saya semoga terus istiqomah.

Hilal

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar